TNC SIBER

Upacara Serah Terima Jabatan Danrem 181/PVT

  




TRANSFORMASI NUSA.SIBER | Sorong PBD Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamasyah Harahap, S.E., M.Tr. (Han) CGCAE., beberapa waktu yang lalu memimpin langsung upacara serah terima jabatan Danrem 181/PVT, bertempat di Aula Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (22/10/2023).


”Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Panglima Kodam XVIII/Kasuari dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir memenuhi undangan di Makorem 181/PVT," ujar Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamasyah Harahap, S.E., M.Tr. (Han) CGCAE.


”Hadirin sekalian yang saya hormati. Upacara serah terima jabatan Danrem 181/PVT ini, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi Militer, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. Serah terima jabatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian proses regenerasi yang sedang terjadi di dalam tubuh Kodam XVIII/Kasuari”, ungkap Pangdam XVIII/Kasuari.


“Dalam memimpin sebuah organisasi, seorang pemimpin atau komandan satuan harus tampil sebagai tokoh pembangunan dan pembaharuan, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi satuan dan juga masyarakat binaannya. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama menjabat Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., telah berhasil melaksanakan beberapa program dan pekerjaan, serta program binter unggulan yang sinergi dengan stake holder dan sangat dirasakan serta dibutuhkan oleh masyarakat”, tegasnya.


Sebagai tokoh pembangunan dan pembaharuan, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi satuan dan juga masyarakat binaannya. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama menjabat Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., telah berhasil melaksanakan beberapa program dan pekerjaan, serta program binter unggulan yang sinergi dengan stake holder dan sangat dirasakan serta dibutuhkan oleh masyarakat”, tegasnya.


“Suatu hal yang menggembirakan bagi kita semua, bahwa di wilayah Korem 181/PVT, dapat kita katakan sebagai daerah yang aman walaupun sebelumnya, ada beberapa kegiatan yang mengganggu kehidupan sosial masyarakat. namun dengan ketekunan, kegigihan, Korem 181/PVT yang bekerja sama dengan Pemda serta komponen masyarakat lainnya, hal tersebut dapat diatasi dengan baik dan kehidupan masyarakat mulai berjalan sebagai mana mestinya, serta ketahanan wilayah mulai terbangun kembali”, pungkasnya.


“Kepada Danrem 181/PVT yang baru Kolonel Inf Totok Sutriono, S.Sos., M.M., beserta istri, saya mengucapkan “selamat datang” dan ”selamat menjalankan tugas”. Saya berharap, pelihara dan tingkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh Danrem sebelumnya, serta menjalin sinergitas dengan Aparat terkait, baik dengan sesama TNI, Polri maupun Pemda, yang pada akhirnya mampu memberikan kontribusi positif," ujar Pangdam XVIII/Kasuari.


Turut hadir, Irdam XVIII/Ksr Brigadir Jendral TNI Eko Susetyo, Kapoksahli Kodam XVIII/Ksr Brigadir Jendral TNI Subagio Irianto, Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.Ip., Aspers Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Jatmiko Aryanto, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, para Kasi Kasrem 181/PVT dan Dansatdisjan Jajaran Korem 181/PVT, Danyon RK 762/VYS Letkol Inf Feri Wijaya, S.Hub., Int., Danyon Zipur 20/PPA Letkol Czi Tri Wibowo Angga Astono, Anggota korem 181/PVT beserta PNS Korem 181/PVT.

0 Komentar

Advertisement
Advertisement
Advertisement
© Copyright 2022 - TNC SIBER